Th. 1911 silam, suatu meteor dari planet Mars menghantam Bumi. Lama tak terdengar nasibnya, saat ini meteor itu diklaim memiliki kandungan batu opal yang dapat jadi kunci temukan alien.

Untuk pertama kalinya, ilmuwan dari Kampus Glasgow, Skotlandia, sukses temukan batuan type opal istimewa yang dimaksud 'opal api' dari bekas meteor Mars. Sebutan itu nampak lantaran batu opal tadi mempunyai warna oranye kemerahan menyala, seperti api.

Batu opal itu sukses di ambil dari meteor Mars bernama 'Nakhla', sesuai sama nama kota di Mesir tempat jatuhnya meteor tadi. Serpihan batu opal itu sukses diketemukan sesudah ilmuwan mempelajari meteor tadi dengan mikroskop elektron.

Penemuan batu opal asal Mars diklaim juga sebagai pencapaian besar. Itu lantaran batu opal di ketahui dapat menaruh fosil makhluk hidup serta umum terbentuk di seputar sumber air panas yang disukai mikroba. Dengan kata lain, pencarian opal di Mars dapat jadi langkah paling baik temukan makhluk hidup atau 'alien' di Mars.

" Bila mikroba atau makhluk hidup di Mars itu betul-betul ada, kemungkinan besar fosil mereka bakal tersimpan di batu opal yang ada di permukaan Mars, " tutur Profesor Martin Lee dari Kampus Glasgow, Daily Mail (06/07).

Butuh di ketahui, opal terbentuk dari hubungan pada silika serta air. Alhasil, penemuan batu opal asal Mars itu dapat juga digunakan juga sebagai bukti apabila di Mars pernah ada air. Pasti menarik bila memikirkan batu opal yang di Indonesia digunakan juga sebagai batu akik ini nyatanya yaitu kunci untuk temukan alien dari Mars.

Post a Comment

 
Top