Batu akik asli dari Sukabumi, Jawa Barat, " Blue Oval Mizone " diminati sampai mancanegara, satu diantaranya Rusia. Hal semacam ini lantaran warna batu yang indah serta berkwalitas tinggi.

" Dari pantauan kami, nyatanya batu akik ini bukan sekedar di kirim ke beragam lokasi di tanah air namun juga ke luar negeri, bahkan juga sebagian titipan kiriman untuk ke Rusia, " kata Manajer Pemasaran PT Pos Indonesia Cabang Sukabumi Firmansyah di Sukabumi, Minggu (21/6)

Menurutnya, dari pantauan paket kiriman batu akik Blue Oval Mizone ini untuk lokasi domestik di kirim ke daerah Sulawesi, Sumatera Barat, Bengkulu, Sungai Dareuh (Aceh) serta beberapa lokasi yang lain di Jawa Barat. Sedang pengiriman ke luar negeri didominasi ke Australia, China, dan Rusia.

Rata-rata setiap saat kirim, si penyuplai batu akik itu kirim 200 kg sampai 300 kg berbentuk bongkahan. Kemungkinan transaksi pembelian batu akik ini lewat onlineshop yang sebagian besar pengirim paket batu akik adalah warga di lokasi Kecamatan Sagaranten serta pajampangan yang disebut pusat penjualan serta kerajinan batu akik.

" Di segi lain, dengan meningkatnya pengiriman barang ini beresiko positif pada kami lantaran nyatanya tingkat keyakinan pada PT Pos cukup tinggi, terkecuali harga kirim paket yang murah, juga barang yang di kirim juga aman tiba di tujuan, " imbuhnya.

Sesaat, Eksportir Batu Akik, Syarif Hidayatullah menyampaikan bahan batu akik Blue Oval Mizone yang asli dari Sukabumi banyak diminati dari beragam negara Asia, Eropa serta Afrika. Untuk penjualan bahan batu akik itu di jual dikisaran harga Rp 200 ribu sampai jutaan rupiah bergantung kwalitas bahan batu akiknya.

Post a Comment

 
Top