Penggemar batu akik serta giok di Aceh kembali dikagetkan dengan temuan type batu baru. Batu itu type akik bermotif loreng berwarna gelap dinamakan Cempaka Lumut. Batu ini ada di jual di pameran serta kontes batu cincin nasional di Pasar Aceh lantai III, Banda Aceh. 

Batu type baru ini termasuk masih tetap langka beredar di market. Batu Cempaka Lumut ini diketemukan pertama kali di Panga, Kabupaten Aceh Jaya. Panga di kenal sampai kini jadi pusat batu akik yang mempunyai kwalitas yang bagus serta warna yang indah. 

Seseorang penjaga stand, Fauzan Khusen Lamno menyampaikan, batu ini barusan diketemukan dalam dua minggu ini di Panga, Aceh Jaya. Batu Cempaka Lumut ini juga tak di jual di stand yang lain. 

 " Ini ada saya bawa bahannya, agar orang yakin bila ini asli batu akik temuan baru, " kata Fauzan Khusen Lamno, Selasa (10/3) di Banda Aceh. 

Meski sekian, tuturnya, batu akik Cempaka Lumut bercorak loreng ini belum di kenal beberapa orang, lantaran terkecuali termasuk baru diketemukan, juga belum pernah diikutsertakan pada kontes batu cincin. 

Even pemeran serta kontes batu cincin, sangatlah utama untuk penggemar serta entrepreneur usaha batu akik. Lantaran karenanya ada acara seperti ini terkecuali dapat mempromosikan bermacam type batu baru, juga untuk diikutsertakan dalam kontes batu. 

 " Tidak sama dengan solar, sesudah menang kontes di Jakarta baru solar itu harga nya mahal, saya meyakini Cempaka Lumut ini bila menang kontes akan mahal, " ungkap Fauzan Khusen. 

Kata Fauzan, akik Cempaka Lumut banyak diminati oleh tentara. Satu diantaranya yaitu Komandan Polisi Militer Aceh sudah dipakai. " Danpom Aceh juga telah memakai Cempaka Lumut ini, harga nya pada Rp 200 ribu sampai Rp 700 ribu, " tegasnya.

Post a Comment

 
Top