Persiapan Konferensi Asia-Afrika mencapai 50 %. Menteri Luar Negeri Retno L. P Marsudi serta sebagian menteri yang lain telah meninjau tempat untuk perhelatan interasional itu, di Bandung, Jawa Barat. 

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bahkan juga hingga sediakan souvenir unik untuk beberapa kepala negara, yakni batu akik satu paket dalam kantung oleh-oleh. 

 " Dalam rapat, Wali Kota Bandung mengemukakan mereka menyongsong hal itu dengan sangatlah meriah. Satu diantaranya dengan memberi kenang-kenangan berbentuk batu akik, " kata jubir Kemlu Arrmanatha Nasir, di Jakarta, Kamis (12/3). 

 " Batu akik unik serta memanglah tengah mendunia di Indonesia, " lanjutnya menuturkan argumen inspirasi Ridwan Kamil. 

Peringatan ini di gelar pada 19-24 April yang akan datang. Tetapi saat sebelum selebrasi di Bandung, bakal ada Konferensi Tingkat Tinggi pada 19-23 April di Jakarta. 

Terkecuali batu akik, menurut Tata, kemungkinan bakal diberikan juga masa lalu khas Indonesia, seperti angklung berbentuk kecil. 

 " Itu bakal memberi pesan serta kesan untuk beberapa pemimpin negara, " ungkap jubir akrab disapa Tata itu. 

Terkecuali di isi aktivitas kajian gosip multilateral, tamu negara bakal di ajak memerankan napak tilas proses KAA 60 th. lantas. Beberapa pemimpin negara serta diplomat bakal di ajak melingkari Gedung Asia Afrika, Masjid Agung Bandung, serta banyak tempat lagi. Kian lebih 30 aktivitas untuk menyemarakkan KAA juga di gelar hingga level RT/RW. 

KAA dahulu di gelar juga sebagai fasilitas negara-negara di benua Asia Afrika melawan kolonialisme Eropa maupun Amerika Serikat. Indonesia jadi pemrakarsa berbarengan, Myanmar, Sri Lanka, India, serta Pakistan.

Post a Comment

 
Top