Pertengahan th. 2015 bakal diadakan pameran batu cincin tingkat Asia Pasifik di Kuala Lumpur, Malaysia. Paduan Penggemar Batu Alam (GaPBA) Aceh bakal berperan serta dengan memboyong 20 stan even tingkat internasional ini. 

Ketua GaPBA Aceh, Nasrul Sufi yang akrab disapa Teungku Abang menyampaikan, pihaknya telah memperoleh undangan dari pihak panitia penyelenggara pemeran batu cincin di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Gagasannya kurun waktu dekat dianya bakal bertandang ke Kuala Lumpur, manfaat meyakinkan ada perwakilan dari Aceh turut dan dalam pameran batu paling besar di Asia Pasifik ini. 

 " Orang Malaysia segera yang minta spesial dipamerkan batu-batu cincin giok Aceh yang super, jadi ini dapat karena keberhasilan pameran batu cincin nasional lantas dengan tema Batu Aceh di Mata Dunia, " kata Teungku Abang pada wartawan di Banda Aceh, Jumat (13/3). 

Gagasannya ada 20 stan yang bakal turut dan dalam pameran batu cincin tingkat internasional ini. Tiap-tiap stan bakal membawa 300-400 batu cincin type idocrase super, baik idocrase lumut, solar, bios solar serta type batu Aceh yang lain yang super.  

Sedang stan yang telah konfirmasi bakal turut, tuturnya, hingga sekarang ini telah ada 15 stan. Selebihnya belum memperoleh konfirmasi. 

 " 15 stan ini pastinya turut dengan membawa giok idocrase super dari Aceh, " tegasnya. 

Disamping itu untuk pra keadaan keberangkatan ke Kuala Lumpur, Malaysia. GaPBA Aceh bakal mengadakan sebagian pameran serta kontes batu di Kabupaten/Kota. Salah satunya yang telah meyakinkan kesiapannya yaitu Kabupaten Pidie serta Kota Sabang. 

 " Ada satu kabupaten lagi yakni di Takengon yang mencakup Aceh Tengah serta Bener Meriah belum memperoleh konfirmasi kesiapannya, " tutupnya. 

Teungku Abang mengharapkan, karenanya ada even internasional pameran batu cincin ini bakal makin mendongkrak popularitas batu cincin Aceh yang mempunyai kwalitas yang baik, hingga dapat tingkatkan kesejahteraan rakyat di Aceh.

Post a Comment

 
Top