Warga Dusun Rojing, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Madura digegerkan dengan penemuan gua batu akik. Untuk hindari beberapa hal yang tidak di idamkan, Polsek Tamberu, Pamekasan, menempatkan garis polisi di tempat penemuan. 

 " Kami berniat menempatkan garis polisi, lantaran di kuatirkan, tanah yang ada diatas gua itu ringsek, " kata Kapolsek Tamberu AKP Ridwan pada wartawan di Pamekasan, Selasa (10/3). 

Walau dipasang garis polisi, kata dia, bukanlah bermakna pihaknya melarang warga lihat gua batu akik yang ada di halaman rumah warga itu. Garis polisi yang dipasang ditujukan untuk mengatur jumlah warga yang akan masuk ke sumur, manfaat lihat keindahan batu akik yang ada didalam gua itu. 

 " Bila warga dilewatkan banyak ada diatas gua itu, kami cemas, tanahnya bakal ringsek. Dengan cara automatis kan rusak, " jelas Ridwan. 

Dia menuturkan pihaknya juga menugaskan sebagian personel anggota Polsek Tamberu untuk berjaga-jaga di gua itu. Terkecuali untuk keamanan, penjagaan juga ditujukan supaya batu-batu indah yang ada didalam gua tak dibawa pengunjung. 

 " Tadi pagi warga yang di pimpin Pak Kades kan membuat Pokdarwis. Jadi mereka juga menolong petugas melindungi aset didalam gua itu, " tuturnya menjelaskan.

Post a Comment

 
Top