Apakah anda pengagum batu akik? bila iya jadi tak ada kelirunya untuk membaca artikel ini supaya tak tertipu serta dapat tahu serta memastikan harga batu akik. Akhir-akhir ini batu akik memanglah jadi trend di kelompok orang-orang Indonesia sehigga tidak heran jika beberapa orang yang berlomba-lomba untuk mencari serta jual batu akik. 

Di Indonesia, batu akik bukan sekedar disukai oleh orang dewasa saja namun juga di sukai oleh anak-anak, remaja, sampai kaum hawa. Nah, lantaran demikian fenomenal nya batu akik jadi tidak heran bila harga jualnya sangatlah tinggi hingga kita mesti pintar-pintar dalam pilih mana batu akik yang asli serta mana yang bukanlah. 

Tersebut berikut ini ada tips simpel yakni 4 langkah untuk memastikan harga batu akik supaya kita tak tertipu oleh penjual batu akik. Penasaran apa sajakah? yuk mari kita simak tulisan berikut ini. 

1. Warnanya 
Nilai jual atau harga batu akik dapat anda bedakan dari warnanya, janganlah tergesa-gesa untuk beli batu akik serta termakan rayu rayuan penjual. Cermati warnanya, lantaran hal itu memiliki manfaat, faedah serta nilai estetis sendiri. Diluar itu, batu akik mempunyai tingkat warna yang bermacam serta tiap-tiap warna pastinya mempunyai harga yang beragam 

2. Kejernihan 
Saat sebelum beli serta menawar harga batu akik jadi cermati kejernihannya lantaran hal semacam ini sangatlah punya pengaruh pada kwalitas serta nilai jual batu akik itu. Yakinkan batu akik mempunyai warna yang jernih, tembus sinar (sebagian type batu) serta mempunyai struktur mengkilap seperti kristal. Batu akik asli bakal senantiasa mempunyai inklusi atau ketidaksempurnaan yang disebut pola alami dari batu akik walau cuma berbentuk titik. 

3. Potongan Atau Gosokan 
Lalu ketiga yang memastikan harga batu akik yaitu potongan atau gosokannya. Umumnya batu mulia yang mempunyai potongan yang khas serta sesuai sama type batu itu jadi harga nya bakal makin tinggi, umpamanya berlian yang mempunyai potongan atau bentuk standard hingga dapat bercahaya bakal mempunyai harga yang tinggi. 

4. Berat Serta Ukuran 
Serta yang paling akhir yaitu berat serta ukuran batu akik sebagai aspek penentu harga batu mulia itu. Bila anda mau beli batu akik jadi cermati berat serta ukurannya saat sebelum menawar harga nya supaya anda tak tertipu oleh penjual batu akik yang jual batu akik murah dengan harga tinggi. 

Post a Comment

 
Top