Telah mulai sejak masa jaman dulu, mustika atau batu permata diketemukan. Cuma saja batu-batu permata yang berbalut emaslah yang digunakan oleh beberapa bangsawan serta raja. Uniknya, walau telah beratus-ratus tahun waktu lalu, tetapi sebagian type batu mulia itu masih tetap saja diburu oleh beberapa penggemar permata serta akik sampai saat ini. 

Terdapat banyak cincin yang bertahtakan batu mulia peninggalan dari era ke 8 sampai 14 hingga saat ini masih tetap tampak indah serta menawan. Sayangnya, seluruhnya perhiasan itu seluruhnya tak ada di tanah air, tetapi menyebar di museum New York, Jepang serta Inggris. 

Cincin Bermata Aqua Blue 
Cincin ini yang diprediksikan di buat pada era ke 14, zamam Kerajaan Majapahit, terbuat dari batu mulia AQUA BLUE. Cincin ini konon yaitu punya anggota kerajaan yang di ambil waktu penggalian situs di Trowulan serta jadi kolektor orang yang datang dari Jepang, sungguh sangatlah disayangkan. 

Masih tetap dari kolektor yang sama, suatu batu cincin dengan batu kecubung dari masa yang sama saja disimpan di Jepang. Sedang cincin yang lain yaitu bermata oval berwarna putih susu. Walau berbentuk yang simpel, tetapi cincin permata itu tampak indah serta anggun. 
Disangka, cincin ini menaruh tuah mistis yang besar, lantaran nyatanya cincin ini memberiakan nuansa yang tidak sama didalam tempat tinggalnya. 

Cincin Batu Kecubung 
Tidak sama dari cincin yang pertama, cincin bermata kecubung ini datang dari zaman akhir Kerajaan Majapahit serta diprediksikan cincin ini di buat pada era ke 15. Bila benar, jadi ada cincin ini pada saat akhir Kerajaan Majapahit.

Cincin Bermata Fire Opal 
Suatu perhiasan sebagai incaran banyak kolektor lantaran mempunyai kecermelangan yang sangatlah mengagumkan. Bias apinya tampak sangatlah kontras. Perhiasan ini disangka di buat pada akhir era ke 15

Post a Comment

 
Top