Warga Aceh Jaya ramai lagi. Sesudah gempar penemuan batu Cempaka Madu, saat ini ramai dengan diketemukannya batu type baru. 

Batu mulia ini diketemukan oleh orang-orang di lokasi pegunungan Geurute, Aceh Jaya. Batu ini sendiri pertama kali diketemukan oleh orang-orang yang akan berkebun. 

Mulai sejak Jumat (13/2) tempo hari, beberapa ratus orang-orang di lokasi Lamno, Kabupaten Aceh Jaya serta Kecamatan Lhong, Aceh Besar, berbondong-bondong mencari batu yang dinamakan mata biru. Orang-orang memburu batu itu lewat cara memahatnya di dinding gunung. 

Info dikumpulkan Rakyat Aceh (Group JPNN) mengatakan, batu ini pertama diketemukan oleh orang-orang bernama Abdullah Meudheun. Temuan batu ini segera ramai sesudah diunggah ke media sosial oleh sebagian warga. 

 " Batu ini pertama sekali diketemukan pada hari Jumat tempo hari. Segera ramai sesudah dimasukkan ke facebook, " kata Syahrol, salah satu warga Lhong, yang turut mencari batu itu, tempo hari, di tempat pencarian. 

Menurut Syahrol, sekarang ini terdapat banyak batu hasil temuan orang-orang yang sudah dibeli kolektor. Untuk harga, kata dia, selama ini belum diputuskan. " Ada yang jual dengan harga beberapa puluh ribu serta beberapa ratus ribu, " imbuhnya. 

Pantauan Rakyat Aceh, orang-orang masih tetap berbondong-bondong mencari batu itu. Bahkan juga, orang-orang ikhlas naik ke puncak gunung Geurute untuk memburu batu itu dengan cara berkelompok serta perseorangan. 

Diluar itu, orang-orang juga mencarinya di tepi lereng serta tebing laut. Mereka mempertaruhkan nyawa untuk memperoleh batu mata biru dengan kwalitas super.

Post a Comment

 
Top