Buat Anda pengagum batu akik baiknya lebih siaga dengan modus kejahatan teranyar ini. Pelaku memperdaya korban dengan menghadiahkan batu akik.

Seperti yang dihadapi Tri Sutrisno. Yang memiliki Motor Suzuki Satria FU 150 bernomor polisi B 3247 SRX, dicuri komplotan pencuri dengan modus batu akik.

Momen itu berlangsung pada Rabu tempo hari. Waktu Tri Sutrisno tengah ada di lokasi Tebet, Jakarta Selatan.

" Ini modus baru, serta beberapa kali sudah berlangsung di Jakarta Selatan, terlebih di lokasi Tebet, " kata Kasubdit Ranmor Direktorat Reserse Kriminil Umum Polda Metro Jaya (PMJ) AKPB Siswo Yuwono diambil Dream dari laman Facebook Divisi Humas Mabes Polri, Jumat 19 Juni 2015.

Menurut Siswo, saat itu korban tengah berhenti di tepi jalan dengan sepeda motornya. Lalu ia didatangi dua orang yang bertanya alamat. Tri Sutrisno tunjukkan arah menuju ke alamat yang dimaksud pelaku.

Nah, kemudian dua pelaku menghadiahkan batu akik pada Tri, karena sudah tunjukkan jalan.

Lalu, pelaku menyebutkan jika Tri jalan sejauh 100 mtr. sembari memegang batu akik itu, jadi bakal ada manfaat kesaktian. Tri lalu disuruh mempraktikkannya.

Waktu mempraktikkan, korban meninggalkan motor Satria kepunyaannya di dekat pelaku, lantas dia jalan 100 mtr. meninggalkan motornya sembari memegang batu akik itu.

Sesaat Tri jalan, ke-2 pelaku menaiki motornya, lantas kabur. Tri hanya dapat melongo motornya dibawa kabur.

Disebabkan momen itu, Tri kehilangan motornya beserta STNK yang bergantung di kunci kontaknya. Dia juga kehilangan suatu hp Handphone merk Nokia E-51, serta satu dompet diisi duit sebesar Rp 300. 000.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top