Kekhasan batu akik atau batu mulia Indonesia bikin beberapa pecintanya semakin tergila-gila. Janganlah heran bila demam batu akik tidak kunjung mereda. Harga nya juga tidak lagi masuk akal sehat.

Demam batu akik nyatanya bukan sekedar menempa Indonesia. Orang-orang dunia turut ketularan menggandrungi batu akik. Mereka disebut-sebut ikhlas berburu batu akik di Indonesia.

" Tak mengherankan bila beragam kolektor maupun pedagang dunia banyak mencari beragam type batu mulia di Indonesia yang berkwalitas, bagus serta mempunyai nilai jual yang tinggi, " tutur Menteri Perindustrian Saleh Husin di kantornya, Selasa (21/4).

Saleh menjelaskan, penjualan batu mulia di Jakarta Gems Stone Rawabening, Jatinegara, Jakarta Timur, alami penambahan tajam. Rotasi duit bahkan juga meraih Rp 5-10 miliar sehari-hari.

Nilai itu didapat dari penjualan batu mulia per butir dari mulai kisaran harga Rp 35. 000, Rp 2 juta, s/d kian lebih Rp 10 juta. Pergi dari keadaan itu, pihaknya merencanakan mendorong batu mulia juga sebagai product alam yang dapat bangun serta menumbuhkan industri kreatif th. ini.

" Kementerian Perindustrian dengan cara berkelanjutan selalu mempromosikan hasil karya paling baik dari beberapa desainer serta perajin IKM pada orang-orang umum, " tuturnya.

Post a Comment

 
Top