Anda seseorang pemula yang mau mencari keberuntungan melakukan bisnis batu akik? Tahu kemana kota yang perlu Anda kunjungi? Ya, Anda butuh tahu kota sebagai sumber atau pusat type batu akik spesifik. Terdapat banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh jika segera berkunjung ke kota type batu akik itu. Pertama, Anda pasti bakal memperoleh harga yang tambah lebih murah. Ke-2, umumnya batu akik dari satu kota lantas di jual ke kota lain, harga nya lebih mahal, jadi jadi besar keuntungan Anda. Ketiga, Anda dapat segera bertemu penggali serta pengrajin batu, hingga meminimalkan Anda tertipu oleh batu masakan.

Indonesia memanglah kaya dengan kota-kota penghasil batu akik paling baik. Sebagian salah satunya telah cukup populer serta harga batu akiknya telah mahal di market. Semasing kota juga unik lantaran membuahkan batu akik yang khas dengan kata lain tak sama juga dengan batu akik yang dihasilkan di kota lain. Kekhasan serta kekhasan inilah yang senantiasa jadi daya tarik kolektor ataupun pengguna batu akik. Selera orang pasti berlainan pada batu akik, hingga beruntunglah kota-kota di Indonesia memiliki keragaman type batu akik.

Mana saja kota-kota di Indonesia yang populer dengan batu akiknya hingga butuh untuk pelaku bisnis batu akik pemula untuk bertandang kesana? Tersebut terangkum delapan " kota batu akik " yang butuh Anda kunjungi menurut Kewisata. com :

1. Bireuen di Aceh


Sahabat travelers pasti masih tetap ingat ya belum lama ini diketemukan batu giok Aceh yang pernah bikin ramai serta perseteruan hingga pemerintah ikut campur tangan dengan mengamankan batu itu. Di Bireuen, Aceh ini nyatanya telah mulai sejak lama di kenal juga sebagai salah satu penghasil batu giok yang langka serta harga nya fantastis itu. Batu giok yang kehijauan indah itu jadi batu yang banyak diburu kolektor serta penggemar batu akik. Nah, Anda yang mau meningkatkan usaha batu akik type giok Aceh ini mungkin saja dapat menyempatkan saat datang ke Bireuen.
 
2. Kasiruta di Maluku Utara

Batu Bacan adalah salah satu type batu akik yang di tawarkan dari kota Kasiruta, Maluku Utara. Sahabat travelers pasti sangatlah mengetahui batu ini, terkecuali warnanya yang sangatlah indah (hijau kebiru-biruan), harga nya juga selangit. Untuk satu cincin batu Bacan dapat dihargai hingga beberapa puluh juta rupiah. Wah, wah, bila Anda kolektor yang bonafit mungkin saja batu Bacan jadi objek usaha yang sangatlah menarik. Coba hunting ke Kasiruta.

3. Tanjung Bintang di Lampung Selatan

Pulau Sumatra dapat disebutkan mempunyai kekayaan batu akik yang indah serta unik, sahabat travelers. Di Tanjung Bintang, Lampung Selatan, adalah penghasil batu akik type bungur serta disebutkan batu akik nomer satu didunia. Wah, wah, harga nya pasti juga selangit. Iyalah, batu yang lebih di kenal dengan sebutan Kecubung Bungur ini, dapat meraih beberapa puluh juta hingga miliaran. Warnanya sangatlah cantik, keunguan serta bening. Jadi, bila memburu batu akik ke Sumatra, dapat cobalah singgah ke Tanjung Bintang ini.
 
4. Solok Selatan di Sumatra Barat

Masih tetap di Pulau Sumatra sahabat travelers, bukan sekedar Aceh, Sumatra Barat juga nyatanya memiliki type batu akik yang antik serta menakjubkan juga. Di Solok Selatan, type batu akik idocrase yang mempunyai warna hijau jelas serta motif lumut di dalamnya, sudah banyak diminati oleh penggemar serta kolektor batu akik. Konon, batu ini banyak diketemukan di Sungai Dareh. Tertarikkah Anda menekuni usaha batu akik satu ini, tak ada kelirunya Anda coba keberuntungan di Solok Selatan.


5. Purbalingga di Jawa Tengah

Sahabat travelers, mari kita ke Jawa. Suatu kota di Jawa Tengah, yaitu Purbalingga, juga salah satu destinasi favorite beberapa pelaku bisnis serta penggemar batu akik. Di Purbalingga, batu akik terlebih diperoleh dari Sungai Klawing. Saat ini banyak orang-orang Purbalingga bangun industri kecil serta rumahan memproses batu akik jadi mata cincin. Lapak-lapak juga banyak di gelar di pinggiran jalan. Pemerintah Purbalingga juga beritanya mensupport usaha ekonomi kreatif orang-orangnya dengan menyarankan PNS menggunakan batu akik. Type batu akik Purbalingga satu diantaranya yaitu Nogo Sui, corak serta motif batunya sangatlah unik serta menarik, warna-warni. So, jika Anda mau keberuntungan ikut usaha batu akik, dapat datang ke Purbalingga serta peroleh batu akik antik disana.

6. Wonogiri di Jawa Tengah

Di Jawa Tengah terkecuali Purbalingga, kota batu akik selanjutnya yang butuh Anda kunjungi yaitu Wonogiri. Type batu akik Wonogiri yang populer yaitu Fire opa, dimaksud juga Barjad Api, lantaran beritanya batu akik Wonogiri ini mampu membiaskan sinar jadi merah seperti nyala api. Tertarik type batu akik Wonogiri? Ya, sahabat dapat mengujungi segera di Wonogiri, Jawa Tengah.

7. Pacitan di Jawa Timur

Pacitan menaruh batu mulia atau batu akik type kalsedon, warnanya memanglah beragam, dari mulai kuning, hijau, cokelat muda serta tua, jingga, putih, serta yang lain. Type batu akik Pacitan ini disadari mempunyai kwalitas baik, hingga saat ini makin beberapa orang dari luar kota datang ke Pacitan untuk memburu type batu itu. Apakah Anda juga menginginkannya?

8. Garut di Jawa Barat

Kota di Jawa Barat yang menyuguhkan keindahan batu akik satu diantaranya yaitu Garut. Type batu akik Pancawarna yang saat ini tengah familiar banyak diketemukan di Garut. Sesuai sama namanya, batu akik ini memiliki kombinasi lima warna di dalamnya, yaitu putih, biru, coklat, hijau, serta merah. Benar-benar sangat unik batu ini. Anda mau batu type Pancawarna, coba mengujungi kota Garut, Jawa Barat.

Post a Comment

 
Top