Batu akik sisik naga khas Enrekang, Sulawesi Selatan, saat ini tengah jadi perbincangan beberapa orang. Salah satu type yang langka yaitu batu sisik naga bercorak emas.

Warga Enrekang, Sulawesi Selatan, mengira sisik naga motif baru ini memiliki kandungan emas walau belum dibuktikan dengan cara ilmiah. Tetapi, yang pasti batuan alam yang termasuk juga grup septarian noudles itu lebih keras daripada batu akik type yang lain. Waktu digerinda, batu ini sangatlah keras, serupa besi.

Sisik naga bercorak emas ini cuma di jual di toko batu di Jalan Pancaitana Bungawalie, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Menurut yang memiliki toko, sisik naga bercorak emas ini memanglah baru seputar satu bulan lantas diketemukan.

" Harga yang kami menawarkan termasuk juga murah. Ukuran small Rp 300. 000, medium Rp 600. 000, large Rp 1. 000. 000. Itu telah diikat cincin, " terang Andri, yang memiliki Toko Labamba Pusat Sisik Naga, Minggu (22/2/2015).

Naya, warga Parepare, Sulawesi Selatan, berbarengan lima orang rekannya, dengan berniat datang ke Enrekang cuma untuk memburu batu akik type sisik naga.

" Saya beli satu batu akik medium Rp 600. 000 serta satu buah batu akik untuk liontin (induk kalung) seharga Rp 1. 000. 000, " tutur Naya.

Sesaat Mulyadi beli batu akik sisik naga empat biji bermotif emas, semasing seharga Rp 300. 000 per biji.

" Yang dua untuk oleh-oleh keluarga yang ada di Jakarta, sesaat dua yang lain oleh–oleh untuk adik laki-laki yang sangatlah menggilai sisik naga di Makassar, " saya Mulyadi, warga Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Post a Comment

 
Top