Pameran batu akik 2015 di Kota Binjai, Sumatera Utara, masih tetap diserang oleh beberapa ratus orang dari beragam daerah. Walau hari ini, Senin 2 Maret 2015, pameran bakal selesai, tetapi tidak kurangi sedikitpun ketertarikan orang-orang untuk mendatangi 75 stand yang ada di salah satu pusat perbelanjaan Kota Binjai itu. 

Tidak cuma Kota Binjai saja, namun juga warga dari Nias, Sumatera Barat, Bengkulu sampai Jakarta penuhi tempat pameran batu akik yang telah berjalan sepanjang sepekan paling akhir. Disini, di jual beberapa batu akik yang berkwalitas tinggi, seperti batu bacan, batu sungai daerah, batu giok s/d batu akik dari Papua. 

Bahkan juga, di pameran kesempatan ini, bermacam batu akik khas Sumatera Utara juga seolah tidak kalah menarik perhatian. Sebut saja, batu janggus dari Kabupaten Langkat ataupun dari kabupaten atau kota yang lain di propinsi itu. 

Terkecuali jual batu akik yang di proses seindah mungkin saja jadi di pameran ini dapat jual bongkahan batu akik dengan harga terjangkau. Dari mulai harga Rp25 ribu sampai Rp100 ribu per bongkahannya. 

Beberapa warga penggemar batu akik menginginkan, supaya pameran dapat kembali diselenggarakan di Kota Binjai. Maksudnya, agar kecintaan mereka pada batu akik dapat selalu tersalurkan serta bisa beli bongkahan batu akik dengan harga yang terjangkau. 

Post a Comment

 
Top