Batu akik bermotif keris ada di Semarang, Jawa Tengah. Oleh pemiliknya, Aditya Surya, batu ini dihargai Rp 500 juta.

" Bila ada yang ingin beli Rp 500 juta, saya terlepas. Ini pernah ditawar sebagian orang belum saya kasih. Batu ini unik lantaran ada keris di dalamnya. Keris ini bukanlah sebatas gambar, tetapi logam didalam batu, " tutur Aditya waktu didapati di tempat tinggalnya beberapa waktu terakhir.

Sepintas, batu itu memanglah unik lantaran terlihat seperti ada keris di dalamnya. Walau satu kesatuan, batu itu seperti mempunyai dua warna basic dengan sisi bawahnya berwarna putih seperti awan. Di atasnya, terlihat ada suatu keris logam yang terbalut dalam batu berwarna bening atau transparan.

Aditya yaitu seseorang pengagum batu akik yang mempunyai beberapa koleksi, seperti tapak jalak, kecubung, serta beberapa lain dengan beragam warna, bahkan juga ada yang berwarna bendera Indonesia, merah putih. Tetapi, batu motif keris yang di tawarkan dengan harga fantastis itu yaitu yang paling unik.

Menurutnya, batu itu diperolehnya dengan cara tak berniat dari seseorang rekan satu tahun lebih silam. Waktu itu, warga Cahaya Waluyo, Kedungmundu, Tembalang, Semarang, itu sangatlah tertarik dengan batu bermotif keris itu waktu diperlihatkan. Diakuinya berupaya membelinya dengan beragam cara hingga memperolehnya.

" Semula saya cuma terasa sukai waktu lihat batu itu serta bagaimanapun langkahnya mesti saya bisa, serta pada akhirnya bisa pula. Namun, lantaran saat ini lagi booming, bila ada yang ingin bayar mahal, saya terlepas, " tuturnya.

Post a Comment

 
Top