Nampak lagi batu akik yang di jual dengan harga fantastis. Sesudah batu akik dari Langkat yang di bandrol Rp 1, 8 miliar, saat ini dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di jual dengan harga Rp1, 5 miliar. 

Batu akik ini memiliki motif mirip gambar harimau Sumatera. Batu akik itu telah berumur beberapa puluh th.. Bahkan juga, telah turun temurun dipunyai seseorang nenek ke ayah serta saat ini di tangan cucu. 


Tampak terang, dibagian muka batu akik itu, ada motif serupa harimau dengan mulut menganga. Pemotongan batu ini dapat tampak pas, lantaran sisi kepala harimau tergambar prima. 

A Harahap yang memiliki batu akik bergambar harimau Sumatera itu pada wartawan, menyampaikan, batu akik itu didapat dari almarhum orangtuanya. Orangtuanya juga memeroleh batu itu dari nenek mereka. Diprediksikan umur batu akik itu telah beberapa puluh th.. 

“Saya bisa dari orang-tua saya dahulu, sesaat bapak saya bisa dari nenek kami. Bila masalah manfaat ataupun khasiatnya saya juga tidak paham, ” tutur Harahap, seperti di beritakan Metro Sianta. 

Harahap menceritakan, batu akik pemberian orangtuanya itu sampai kini disimpan dirumah mereka. Namun sesudah tahu ada yang memiliki batu akik bergambar Naga belum lama ini di jual seharga Rp 1, 8 miliar, ia juga punya niat jual cincin batu akik pemberian orangtuanya. 

Lantaran, tak ada pesan spesial yang di sampaikan orangtuanya dahulu waktu memberi cincin itu. 

Ia menyebutkan, batu cincin ini dapat sudah ia bawa ke laboratorium Gem Research International (GRI-Lab). Pihak laboratorium menyebutkan batu akik yang ia punyai itu asli, hingga mereka keluarkan sertifikat Alami Agate Chalcedony. 

“Jika ada yang berkeinginan dapat segera ke rumah saya di Dalan Lidang, Panyabungan. Tentang khasiatnya dapat mendatangi GRI, mereka yang lebih tahu apa manfaat batu akik ini, ” ucapnya.

Post a Comment

 
Top